“Karena kamu, Man!”

Posted: March 19, 2008 in cerita pendek, diary
Tags: , , ,

Rabu, 19 Maret 2008

Pagi ini terasa beda bagi gw. Ini adalah hari pertama gw masuk skul setelah gw meliburkan diri sejak hari kamis (14/03) dan ujian masuk Unisba (17-18/03). Dalam hati gw kangen banget sama anak2 kelas, kangen banget sama suasana di kelas yang…. wah, rame lah!

Raut wajah gw ga bisa nyembunyiin rasa seneng karena bakalan masuk lagi dalam suasana yang penuh persaudaraan dan kekompakan. Kali ini gw datang lebih pagi dari biasanya (saking semangatnya nieh), baru ada sekitar 6 orang di kelas, termasuk Dani –temen sebangku.

“Wah, kamana wae yeuh? Gmana tes nya man? Hese teu?”, berendel Dani.

Sambil tersenyum gw jawab, “Heuheu, Alhamdulillah…….HESE!?#”.

Pertanyaan seperti itu berulangkali dilontarkan temen2 gw. Dalam hati gw bersyukur banget punya temen yang care sama gw.

“Man, lomba film qta menang lho, juara satu, mading juga, and satu lagi Futsal!”, Nabila nyerocos.

Sebenernya gw dah tau berita itu sejak hari senin, tapi ngeliat cara Nabila ngasih tw gw,, gw g ingin bwt dia kecewa sama jawaban yang terkesan dingin.

“Waaaa, syukur dech! Tiga juara sekaligus! Hebat lah!”, gw bales.

“Ada hadiahnya lho. Tadinya qta ga bakalan buka hadiahnya sebelum kamu sekolah Man, tapi anak2 pada ga sabar alias penasaran banget sama isi hadiahnya. Jadi aja qta buka dech! Qta dapet rejeki banyak Man!”, timbal Nabila.

“Wa segitunya! Asik yeuh, naon tah….?”

“DUIT!! Dari film qta dapet 150rb, mading 50rb. Qta nunggu kepastian dari kamu Man, coz bisa dibilang ini 70 % usaha kamu ampe kita bisa menang, Pa Sutradara!!”

kaos hadiah

Ngedenger kalimat itu, gw langsung berbunga-bunga. Gw ngerasa sangat dihargai sebagai KM. Dan emang peran gw di lomba film ga bisa diremehkan. Gw jadi Sutradaranya lho…(Heuheu…it’s my hobby guys) dan gw yang ngedit videonya ampe nge-burn ke DVD. Tapi gw sama sekali g ngeharepin penghargaan ato apapun dari temen2 gw. Sinematografi adalah hobi gw selain fotografi and desain grafis, so gw ngelakuin ini sambil ngejar hobi gw, itu aja. Tapi…… gw g nyangka temen2 begitu apresiatif nya sama apa yang gw lakuin.

“Eeeee,, mmm!”, gw ampe ga bisa ngomong apa2.

“Ayo Man, duitnya mau diapain, klo waktu itu qta kumpul sech, ank2 maunya ngeliwet dirumah sapaaaa geto? Rame khan…..”.

“Oooo…”, gw masih gugup. “Satuju lah Luqman mah! Gmana klo ngeliwetnya di rumah bu Marmah (wali kelas), sekalian silaturahmi geto. Rame sigana?”, gw ngomong sedikit lancar.

“Hmmmm, bener, bener, nanti dech Bila ato Diana bilang ke si Ibu.”.

It’s surprise for me, bukan karena hadiah ato penghargaan yang telah gw dapet, tapi lebih dari itu gw punya temen2 yang care and ngasih reward moral ke gw.

“Ya Allah, segala puji bagiMu! Jangan Kau lepaskan nikmat ini dariku Ya Allah”, lirih gw dalam hati.

Comments
  1. bi3la says:

    yeuh,,
    mank bener lho kmu mank punya bakat….. pie,,😉
    kayaknya diragukan deh….. (haha canda)

    bila ma temen” ga lupa ama kmu dah,,,
    dari pas qta bwt film n lain”…..!!!!
    tw ga,,itu semua knpa bisa t,jadi….
    coz,,qta ng’lakuinnya dng s’penuh hati…!!!!
    so,,…. itulah hasil yg qta p’oleh… SETUJU..!!! 🙂

    nb: Mana katanya mw bikin film dokumenter kelas????

    I’m waiting u….!!!! jadi Yah….

Leave a Reply

