The Test

Posted: March 17, 2008 in diary
Tags: , , ,

Senin, 17 Maret 2008

Jam 3 subuh gw bangun, sama halnya seperti orang tua and si bibi! Gw bela-belain bangun subuh untuk satu tujuan, “Shalat Tahajud”! Gw pingin minta sama Allah agar ikhtiar gw selama ini jadi pertimbanganNya buat nentuin takdir gw! HARI INI GW UJIAN SARINGAN MASUK UNISBA!

Dalam do’a gw memohon, “Ya Allah, aku tahu takdirmu adalah titik temunya ikhtiarku dan kehendakmu. Aku sudah merasakan ikhtiar ku selama ini cukup, maka dari itu Ya Allah, berilah aku yang terbaik! Mudahkanlah ujian kali ini Ya Allah! Cerahkanlah pikiranku agar soal yang muncul nanti dapat kujawab dengan baik! Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, kabulkanlah do’aku ini Ya Allah. Amien!”.

Itulah do’a yang gw mohonkan setelah solat tahajud. Dan ketika itu pula rasa optimis gw muncul, ditambah lagi kedua orang tua gw yang sama-sama berdoa untuk gw saat itu semakin menambah rasa percaya diri gw kali ini, plus si Mamah yang hari ini sengaja shaum untuk kelancaran ujian gw!

Jam 6.30 gw berangkat bareng si Papah! Dan sebelum berangkat gw minta restu si Mamah dengan cium tangannya. Entah kenapa gw rasain ini merupakan ujian hidup dan mati gw, walau bgitu wajah kalem gw cukup untuk nyembunyiin nervous gw.

It’s Final

Ini adalah final dari semua usaha yang dah gw lakuin. Gw duduk paling depan, meja pengawas ga lebih dari satu meter di depan gw. Gw rasa kalimat “Posisi menentukan prestasi” kali ini ga berpengaruh untuk gw. Yang nentuin prestasi gw saat ini adalah kemampuan gw dalam ngejawab soal, titik!

kartu ujian

Gw mantap ngerjain tuch soal, jumlahnya 160 soal yang terdiri dari 30 soal Pendidikan Agama Islam (PAI), 30 soal B. Inggris, and 100 soal IPA Terpadu. And you know guys?! Beberapa soal sama persis dengan apa yang gw pelajari kemarin, terutama PAI dan Matematika (the most dificult study), and saat itu gw rasain do’a dan ikhtiar gw didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT.

“Segala puji bagiMu Ya Allah!” lirih gw dalam hati.

Only Rest

Tes tulis dah beres, gw adalah orang yang paling bontot keluar dari ruangan. Temen-temen satu ruangan gw ada yang dah ninggalin ruangan 1 jam bahkan 2 jam sebelum gw. And bsk gw kudu siapin diri gw bwat psikotest. Psikotes bukan hal yang pertama bagi gw, sebelumnya dah 2 kali gw ngelakuinnya di skul. Untuk test yang satu ini gw hanya perlu berdo’a adan istirahat yang banyak biar bsk gw fresh ngehadepin tes yang bisa ngebuat gw puyeng.

Comments
  1. Aria Enggar Pamungkas says:

    Assallammu’alaikum..

    mas Luqman masih ada naskah soal usm kedokterannya ga?
    kalo ada boleh berbagi tidak?
    soalnya saya butuh bwt belajar, Insya Allah mau ke FK UNISBA juga.

    thx ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s