The Eleven Project

Posted: December 21, 2007 in diary, education
Tags: , , , , ,

Liburan kali ini, gw bakalan seneng banget, coz gw baklan ngisi liburan ini dengan berbagai kegiatan menarik. So… di liburan kali ini gw punya target. Gw sebut target gw itu dengan “The Eleven Project”. Heuheu,,, keren banget kan? Untuk lebih jelasnya baca yang satu ini :

1. Nulis artikel Pramuka : Environment (klik disini untuk baca artikel jadinya)

Guys akhir-akhir ini gw ngasih perhatian yang lebih untuk alam. Why? Karena alam adalah lingkungan kita tumbuh, alam adalah nyawa kita, alam adalah kita, kita sangat bergantung sama alam ini, guys! Oleh Karena itu, gw bakalan bikin tulisan tentang alam yang gw sangkut pautkan dengan Gerakan Pramuka. So, doain aja biar lancar.

2. Nulis artikel Pramuka : Kiasan Sejarah

You know guys? Gerakan Pramuka (GP) yang loe anggep orang-orangnya yang cupu or dekil-dekil (kecuali gw, heuheu! Salah banget tuch streotipe! Lihat gw dunks) mempunyai adil yang besar terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam GP ada tingkatan-tingkatan, yaitu: Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. Setiap tingkatan ini mempunyai kiasan sejarah yang berarti bagi perjuangan Bangsa Indonesia. Sebagai contoh: Siaga, merupakan kiasan dari masa bersiaga Bangsa Indonesia untuk memperoleh kemerdekaan. Penggalang, merupakan masa menggalang / mengumpulkan kekuatan dari Bangsa Indonesia untuk memperoleh kemerdekaan, dan masih banyak lagi kiasan lainnya. Gw rasa ini menarik banget untuk dijadikan artikel yang bermutu. Oleh karena itu, wait the article OK!

3. Nulis cerpen teenlit

Sejak lama gw pengen banget buat cerpen yang berkarakter remaja. Gw tertarik sama hal ini karena gw remaja, guys! Masa remaja ga kan keulang dua kali. Oleh karena itu gw harus memanfaatkan title “remaja” gw dengan sebaik-baiknya, termasuk ngebuat cerpen ini. And klo bagus, gw bakalan kirim cerpen ini ke tabloid-tabloid.

4. Ngegarap novel

Masih nyambung sama title “remaja” gw. Gw pengen banget bikin novel remaja. Inspirasi novel gw adalah kehidupan gw bersama sahabat-sahabat gw. Kali ini gw bakalan nyari materi bwat novel gw and menyusun inspirasi dan ide gw jadi kesatuan yang utuh dalam novel. Do’ain yaph. Do’ain juga supaya ada penerbit yang mau sponsorin novel gw.

5. Ambil foto CAU Crew untuk booklet

Fotografi emang salah satu hobi gw, gw nyebutnya dengan istilah “just taking a picture”, cos gw belum berani bwat bilang gw seorang fotografer. Saat ini gw bareng temen-temen CAU crew punya project yang menantang : Foto Booklet! Guys, kita ngambil langkah buat ga pake fotografer. Hufff,,, pekerjaan yang sulit, sekaligus tantangan yang gw tunggu-tunggu, gw yakin gw bakalan biasa ngatasi semuanya dengan lancar, of course with you, friends…!

6. Shooting Video CAU Crew

Inspirasi memang datang dari mana aja! Termasuk yang satu ini! Gw pengen mulai ngasah sinematografi gw. Selain tertarik dengan fotografi, gw juga tertarik sama bidang yang satu ini! Inspirasi gw bakalan gw bikin kenyataan dengan project yang satu ini. Semoga ini berhasil yaph…..

7. Jacket CAU Crew

Sebenernya ini project harus dah beres berbulan-bulan yang lalu. But,,, gw ga bisa maksain temen-temen CAU Crew untuk ngelunasin uang jaket ini! Oleh karena itu, gw berniat untuk segera mengusahakan project ini! Sebisa mungkin, setelah kita masuk skul lagi, semuanya dah pake jacket yang keren abiz, amien…..

8. Tugas Praktek B. Inggris

Selain bahasa Indonesia yang dah kebilang sukses, tugas praktek harus gw kerjain lagi. Kale ini datang dari pelajaran bahasa inggris. Saatnya gw memunculkan ide brilian gw. And selama liburan ini, gw bareng sama temen sekelompok gw, kudu bisa bikin plan and action yang keren abiz.

9. Tugas Karya Tulis Bahasa Indonesia

Setelah sukses presentasi (loe bisa baca artikelnya disini), gw bareng sma anggota kelompok gw, harus berjuang untuk bikin karya tulis yang ga kalah hebohnya. Cieee,, maklum presentasi kita emang paling heboh and brilian kale (NARSIS!!). Doakan sukses sajah lah…..?!”£$%

10. Dilantik jadi Bantara

Guys, you know what is Bantara? Bantara adalah tingkatan dalam Gerakan Pramuka untuk usia Penegak! Gw pernah nolak title ini karena satu hal. Gw belum siap menerima tanggung jawab ini. Gw bukan orang yang menganggap jabatan adalah rezeki, tetapi gw anggap itu sebuah kehormatan dan tanggung jawab. Oleh karena itu, liburan kale ini gw kudu bisa se-ideal mungkin menjadi seorang Bantara.

11. Pesta Blogger SMAN 24

Ini ajang yang gw bilang keren banget. Disini gw harus nunjukin kebolehan gw dalam tulis menulis di Internet or Bloging. Gw adalah salah seorang pemula dalam dunia blog ini, dan gw bakalan merayakan permulaan gw dengan menjadi juara di arena ini. Amien…..

Comments
  1. Arif Budiman says:

    Wupz… Ternyata banyak banget tugasnya ya…
    BTW, sharing pengalaman nulisnya dong… Saya lagi mau “berguru” kepada yang pintar menulis… Soalnya kemampuan menulis saya masih belum mumpuni…

Leave a Reply

