GMBI, Menumpas Koruptor dari Muka Bumi

Posted: December 16, 2007 in info
Tags: , , , , ,

Hari ini gw beruntung banget, waktu gw ngelewat Jalan Diponegoro (Bandung) atau tepatnya di dekat Gedung Sate, gw bisa lihat secara live aksi demo. Untungnya lagi gw bawa camera and gw bisa foto-foto ato rekam kegitan itu. You know, it’s one of them of my hobbies. And It’s a report…

Kota Bandung kembali menjadi tujuan aksi para demonstran. Hari Kamis 13 Desember 2007, sekitar lebih dari seratus masa yang tergabung dalam LSM Gerakan Masyarakan Bawah Indonesia (GMBI) dan sejumlah gerakan mahasiswa menyerbu Gedung Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Gedung Sate), tepatnya di Jalan Diponegoro. Mereka berasal dari Karawang, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Karena aksi ini, ruas jalan di depan Gedung Sate pun ditutup dan membuat arus lalu lintas terhambat

Dari orasi dan sorak sorai yang mereka teriakan, jelas tergambar tujuan mereka melakukan aksi ini adalah menyerukan kepada pemerintah untuk menindak tegas para koruptor dan mafia peradilan. Mereka menilai, pemerintah tidak serius dalam mengatasi masalah ini, yang menyebabkan korupsi dapat tumbuh subur di Indonesia Menurut mereka, hal itu pula yang menyebabkan penderitaan rakyat yang tak kunjung surut, seperti buruknya tingkat kesejahteraan rakyat, biaya pendidikan yang mahal, serta kemerosotan ekonomi bangsa.

Masalah penegakan hokum juga disinggung dalam aksi ini. Hukum telah menjadi tameng bagi para koruptor untuk mengelak dari perbuatannya.

“Kejaksaan saat ini kurang tegas dalam memberantas korupsi, Ini merupakan tujuan kami datang ke sini!”, menurut salah satu demonstran.

GMBIdemo

Meskipun aksi ini tidak anarkis namun aparat keamanan tetap berjaga-jaga untuk mencegah hal-hal yang tidak didinginkan. Aksi ini berlangsung damai dengan orasi dan sorak-sorai masa pendukung.

Dipengunjung aksinya, mereka melempar-lemparkan kertas koran ke jalanan, akibatnya ruas jalan yang mereka pakai untuk aksi penuh dengan sampah koran. Menurut mereka, hal tersebut sebagai cerminan para koruptor sebagai sampah masyarakat.

Comments
  1. asep teddy says:

    coba dong GMBI bergerak ke BPN Kota bogor tau ke Bpn Kabupaten Bogor terlalu banyak uang yang harus di keluarkan untuk mengurus sertipikat Tanah
    terlalu mahal bagi masyarakat miskin/ yang tdk mampu

  2. jamalludin2 says:

    GMBI . . . . ! Gw tar update aksi nya di desa gua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s