Be Careful, Ada Aliran Sesat!

Posted: October 31, 2007 in social
Tags:

Akhir-akhir ini banyak sekali kasus-kasus tentang penistaan agama –Islam-  yang terungkap. Sudah banyak korbannya, tidak hanya satu atau dua orang tetapi sudah ratusan bahkan ribuan orang. Rata-rata korbannya mahasiswa.

Mengerikan sekali, mahasiswa yang notabene merupakan kaum terpelajar bisa terjerumus kedalam aliran sesat semacam itu. Sesuatu yang diluar logika!! Manamungkin ada rasul setelah Nabi Muhammad SAW? Manamungkin ada malaikat Jibril berjasad manusia? Apakah semua yang tetulis dalam Al-Qur’an dan Hadist belum cukup membuktikan kesesatan ajaran mereka.

Sepertinya pondasi iman yang belum sempurna menyebabkan seseorang berbelok hatinya, terhenti logikanya, dan akhirnya terjerumus jauh ke dalam kesesatan. Tak tau mana jalan yang harus dilalui, semuanya terlihat gelap, yang terlihat hanyalah satu jalan suram dengan fatamorgana doktrin-doktrin halus yang menjalar seperti akar, perlahan tetapi pasti mengendalikan logika, hati, indra, dan habis sudah kuasanya untuk mengendalikan dirinya sendiri. Semuanya berjalan perlahan, halus, lembut, dan dengan pasti racun tersebut menjalar seiring aliran darah. Apa daya?

Hendaknya kita bersikap lebih selektif lagi dengan keadaan semacam ini! Perlunya filter untuk memilah mana yang baik dan mana yang benar tentunya dengan dasar yan kuat. Mulai sekarang be careful dan prepare diri kita dengan pondasi iman yang kuat.*  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s