Reduce, Reuse, Recycle

Posted: December 17, 2007 in environtment
Tags: , , , ,

Guys, loe tau ga apa pengertian Reduce, Reuse, Recyle? Saat nie waktunya kamu memahami apa arti semua itu. Untuk gambaran, hal tersebut sangat penting dalam aksi kita menjaga lingkungan agar tetap lestari. Perlu loe tau artikel ini hasil translate gw (again) gari situs Greenpaece. klik di sini untuk lihat artikel aslinya.

Reduce, Reuse, Recycle

Reduce

Benar, hal yang paling baik yang bisa kita lakukan untuk planet ini adalah mengunakan sedikit dari apa yang ada padanya. Di dalam inti permasalahan dari krisis lingkungan adalah kehidupan sosial dari pemakaiannya. Ini adalah beberapa pertanyaan yang dapat kamu lontarka sebelum kamu membeli: Dapatkah saya, atau orang yang lainnya mengatakan: Aku akan membelinya untuk…, benar-benar membutuhkannya? Adakah produk lain yang sama tetapi lebih awet? Dapat bertahan dalam waktu yang panjang? Dapatkah saya tahu bagaimana barang itu dibuat, Bagimana barang itu dapat digunakan dan bagimana caranya barang itu habis? Dimana barang itu dibuat dan dalam keadaan apa? Apakah material itu digunakan untuk membuat barang baru, dan dapatkah dihasilkan dengan cara yang sama?

Reuse

Keraguan, karena kita hidup di “disposable society”, kita terdorong untuk membeli barang baru meskipun barang yang kita miliki dapat diperbaiki. ketika kita membeli, harusnya kita membeli barang yang tahan lama, dan seharusnya kita merawatnya serta memperbaikinya ketika diperlukan. Apabila kita melakukannya, barang-barang tidak hanya digunakan sementara, tetapi untuk waktu yang lama dari generasi ke generasi. Apabila sesuatu benar-benar tidak dapat digunakan untuk satu tujuan, cobalah untuk berkreasi dan berpikir bagimana sesuatu tersebut dapat digunakan kembali. Apabila kamu melakukan hal ini, pikirkan orang lain menggunakan kembali barang ini.

Recycle

Sepertinya kita lebih suka membuang barang yang kita pikir tidak dapat dipergunakan kembali, dapatkah itu didaur ulang? Dan ketika pendaurulangan tidak sempurna itu lebih baik daripada membuangnya ke tanah atau membakarnya.

Cari tahu material apa saja yang dapat di daur ulang di lingkungan sekitarmu. Bersihkan dan cari material tersebut sebelum dibuang ke tempat sampah.

About these ads
Comments
  1. rizal says:

    iaa yah..
    pdhal sampah, klo dikelolanya bner bsa jg jd duit..
    ne mah sampah kring ma smpah bsh jg, susah dpisahin..
    bahkan, buang sampah pd tempatnya aja udah susah..
    pdhl, sampah” ntu bsa ddaur ulang n bisa jd duit..
    cuma, jrg aja ada yg mw berurusan ma sampah..
    plg cuma pmulung ma tkg sampah,, yg tlah bjasa bwt ngbersiin lingkungan qt..

  2. agung budi says:

    pengertian singkatnya reuse apa?

  3. asih says:

    yayayayaya

  4. gisyagasey says:

    1000 jempol
    bgsbgsbgs bgt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s